Kiper Wawan Hendrawan Resmi Dilepas Bali United
Berita Terbaru Liga Indonesia

Kiper Wawan Hendrawan Resmi Dilepas Bali United

thegreensoccerjournal.com – Regu jawara BRI Liga 1 2021/2022, Bali United lagi-lagi mengumumkan kepergian pemain. Kali ini kiper senior Wawan Hendrawan yang diumumkan berpisah sesudah lima tahun kebersamaan.

“Kami sah berpisah dengan Wawan yang sudah berkontribusi besar dalam kesuksesan Bali United. Kami ucapkan terimakasih yang mendalam atas dedikasi dan perjuangannya bersama regu selama ini,” jelas CEO Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan sah, Senin malam.

“Ada banyak aksi-aksi penyelamatan yang ikut mengantarkan Bali United meraih prestasi sampai menjuarai Liga 1. Berhasil terus untuk Wawan dalam perjalanan kariernya kedepan,” tambah Yabes.

Akibatnya kini tinggal tersisa dua penjaga gawang yang dimiliki Bali United. Mereka yakni Rakasurya Handika Aryabagasakti dan Nadeo Arga Winata. Samuel Reimas telah sah mengakhiri kerjasama dengan Bali United.

Adapun Sosok Wawan tentu meninggalkan banyak ingatan bersama Bali United. Yang paling diingat dari Wawan yakni penyelamatan krusialnya ketika bertemu PSM Makassar di minggu ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Dikala itu, ia sukses menepis tendangan keras Marc Klok dari luar kotak pinalti.

Siapa Kiper yang Direkrut Bali United?

Dengan cuma menyisakan dua penjaga gawang, lalu siapa kiper yang akan direkrut Bali United untuk Liga 1 musim depan? Sejauh ini, Bali United masih membisu dalam senyap.

Mereka tampak teduh ayem dan lebih memilih mengumumkan pemain yang hengkang. Hal ini tak seperti sebagian klub yang mulai tancap gas dalam mengumumkan pemain seperti Persija Jakarta dan PSIS Semarang.

Tetapi sebagian rumor mulai bermunculan. Dari isu yang dihimpun, Serdadu Tridatu hampir pasti menerima jasa penjaga gawang sekalian kapten Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo.

Pada tahun 2015, Awan Setho sempat berseragam Bali United. Tetapi ia cuma sejenak berada di skuad Serdadu Tridatu yang ketika itu ditangani Direktur Teknik PSSI ketika ini, Indera Sjafri.

Tetapi masih belum ada konfirmasi apa saja berkaitan merapatnya Awan Setho menuju Bali United. Seandainya benar, artinya ia meniru jejak Lerby Eliandry Pong Babu yang balik sangkar sesudah sesudah sempat menjadi komponen Bali United di musim permulaan mereka terwujud.

Kerja penjaga gawang asal Semarang, Jawa Tengah ini tak mengecewakan bersama The Guardian. Di BRI Liga 1 2021/2022, Awan Setho mencatatkan 32 penampilan dengan 27 kali kemasukan. Kecuali itu ia mencatatkan 13 cleansheet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.