Berita Terbaru Liga Indonesia

Lawan Malaysia di Final Piala AFF U-19 2022, Pelatih Laos Minta Dukungan Timnas Indonesia

Laos secara mengejutkan mencapai final Piala AFF U-19 2022. Tim yang menjadi juara Grup B sukses mengalahkan Thailand 2-0 pada laga semifinal di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (13/7/2022).

Peeter Phanthavong mengawali kemenangan Laos atas Thailand. Golnya pada menit ke-18 memberi Laos keunggulan 1-0 melawan War Elephants. Thai mencoba menyamakan kedudukan. Namun kesempatan demi kesempatan yang diciptakan tidak pernah membuahkan hasil. Sebaliknya, Laos tampil disiplin dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Damoth Thongkhamsavat pada menit ke-84.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Pelatih Laos Hans Michael Weiss tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas hasil tersebut.

“Ini hal yang indah. Sejak saya di sini selama enam bulan, kami mencoba melakukan sesuatu,” katanya dalam konferensi pers pasca pertandingan, seperti dilansir situs resmi AFF, Kamis (14/7/2022).

“Yang terbaik belum datang. Kami belum bermain sangat baik di banyak pertandingan tetapi kami solid dengan struktur yang baik. Dengan sepak bola portabel kami bisa memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Weiss juga tidak memungkiri bahwa timnya lebih bertahan saat bertemu Thailand. Namun, Weiss memperkirakan tim lawan juga banyak menyia-nyiakan peluang. Thailand tidak beruntung,” katanya.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Di final, Laos bertemu Malaysia lagi. Runner-up Grup B lolos setelah mengalahkan Vietnam 3-0 di semifinal. Di babak penyisihan grup sebelumnya, Laos mengalahkan Malaysia 1-0. Laga final dan perebutan tempat ketiga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhage, Bekasi, Jumat (15/7/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *