Berita Terbaru

Lukaku Tak Dibawa Chelsea saat Hadapi Real Madrid di Bernabeu, Tuchel Beri Alasan

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengonfirmasi kepada WIB Rabu dini hari (13 April 2022) bahwa timnya tidak akan digaet Romelu Lukaku jika bertemu Real Madrid pada leg kedua Liga Champions 2021/2022.

Thomas Tuchel menyebut proses pemulihan Romelu Lukaku memakan waktu lebih lama dari perkiraan, sehingga sang pemain tidak diboyong ke Santiago Bernabeu Madrid.

“Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell dan Romelu Lukaku tidak akan datang [ke Santiago Bernabeu],” kata Thomas Tuchel, dikutip Goal International, Senin (4/11/2022).

Absennya Romelu Lukaku menambah beban Thomas Tuchel di Chelsea untuk menuntaskan misi yang menurutnya hampir mustahil, yakni mengubah situasi di Real Madrid.

Chelsea berada di bawah banyak tekanan karena mereka harus menang lebih dari dua gol untuk lolos otomatis ke semifinal setelah kekalahan 3-1 pekan lalu di Stamford Bridge.

Romelu Lukaku menjadi kambing hitam dalam game ini. Kegagalannya mencetak gol melalui dua peluang bersih membuat Chelsea melewatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Sebelum diboyong ke Santiago Bernabeu, penyerang Belgia itu sudah absen saat Chelsea mengalahkan Southampton 6-0. Ia dikabarkan mengalami cedera dan belum pulih.

Terlepas dari situasi yang sulit, Chelsea menerima kabar baik karena kapten Cesar Azpilicueta dipastikan dapat bergabung dengan tim setelah absen dalam pertandingan melawan Southampton karena positif Covid-19.

“Azpilicueta dites negatif dan masuk grup. Ross Barkley sakit,” kata Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *