Berita Terbaru Liga Indonesia

Saddil Ramdani Tinggalkan Timnas U-23 di SEA Games 2021, Balik Lagi ke Vietnam?

Saddil Ramdani meninggalkan Timnas Indonesia U-23 yang sempat sakit-sakitan di SEA Games 2021, dan kembali ke Malaysia untuk membenahi Sabah FC.

Namun, Saddil akan kembali ke timnas U-23 setelah komitmennya di negeri jiran itu berakhir. “Dia akan kembali ke Malaysia dan kembali ke sini setelah jadwal klub selesai,” kata pelatih Shin Tae-yong, sebagaimana dirinci di situs resmi federasi.

Saddil baru-baru ini membantu timnas U-23 Indonesia mengalahkan Timor Leste 4-1 pada Selasa (5/10/2022) di Stadion Viet Tri, Vietnam. Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (2) dan Fachruddin Aryanto menulis “nama-nama di papan skor”.

Dia masuk sebagai pengganti Egy Maulana Vikri di babak pertama. “Egy sengaja diganti agar fisiknya tidak terlalu terkuras, apalagi di pertandingan selanjutnya,” kata Shin Tae-yong.

Saddil harus kembali ke Sabah FC karena klub harus mengantri di Piala FA dan liga Malaysia. Klub baru boleh melepas Saddil setelah 17 Mei atau jika timnas U-23 bisa melaju ke semifinal SEA Games Hanoi.

Sebagai pemain asing, partisipasi Saddil di SEA Games dipertanyakan. Klub tidak berkewajiban melepas pemain untuk acara yang tidak termasuk dalam kalender FIFA.

PSSI kemudian mendekati Sabah FC dan Asosiasi Sepak Bola Malaysia untuk mengizinkan Saddil bermain di Vietnam. kemudian disepakati Saddil bisa memperkuat timnas U-23 asalkan tidak berbenturan dengan permainan Sabah FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published.