Taisei Marukawa Pindah dari Persebaya ke PSIS
Berita Terbaru Liga Indonesia

Taisei Marukawa Pindah dari Persebaya ke PSIS

thegreensoccerjournal.com – Taisei Marukawa sekarang sedang menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta sepak bola nasional. itu tak lepas dari keputusannya hengkang dari Persebaya Surabaya dan memilih hijrah ke PSIS Semarang.

Winger asal Jepang itu sudah berpamitan melewati akun instagramnya, Kamis (31/3/2022). Taisei Marukawa menetapkan tak memperpanjang kontrak di Bajul Ijo.

“Pesan ini sungguh-sungguh susah untuk aku tulis sebab telah waktunya untuk menyatakan selamat tinggal terhadap Green Force,” tulisnya dalam sebuah upload-an di akun instagramnya.

“Pertama-tama, aku sungguh-sungguh sedih kami tak bisa menyetujui kontrak baru dengan Persebaya, tapi inilah sepakbola dan aku paham bahwa keadaan ini bisa terjadi. Pokoknya musim ini sungguh-sungguh menawan bagi aku.”

Taisei Marukawa Pindah dari Persebaya ke PSIS

“Terima beri untuk seluruh kenangan menawan sahabat-sahabat, aku yakin kita merupakan salah satu regu terbaik di Indonesia dan jikalau kita bermain dengan skuat komplit, tak ada yang dapat menaklukkan kami.”

“Aku mau menyatakan terima beri terhadap semua regu, pelatih, staf pelatih, Bonek dan Bonita. Aku sungguh-sungguh ingin kita bisa berprofesi sama lagi suatu hari nanti. Kota dan klub ini akan berada di hati aku selamanya. Salam Satu Nyali Wani!”

Tak Ada Kesepakatan

Dalam upload-annya di akun instagram, Taisei Marukawa tak membeberkan secara mendetail mengenai alasannya hengkang. Ia cuma menceritakan bahwa ada ketidaksepakatan kontrak baru dalam diplomasi dengan manajemen klub.

Sesudah itu, Taisei Marukawa dinobatkan sebagai Player of the Season alias pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022, masih Kamis malam.

Tidak hingga 24 jam, tepatnya pada Jumat (1/4/2022), PSIS Semarang telah mengumumkan sukses merekrut Taisei Marukawa. Pun, Laskar Mahesa Jenar juga menerima striker milik Arema, ialah Carlos Fortes melewati akun instagram.

Keputusannya memilih hengkang dari Persebaya tentu saja membikin kecewa para penyokong Persebaya, Bonek. Apalagi, Marukawa ialah pemain andalan Bajul Ijo yang menduduki peringkat kelima klasemen akhir dengan 63 angka.

Marukawa cakap tampil impresif dengan membukukan 17 gol dan 10 assist dalam 32 penampilan BRI Liga 1. Catatan statistik itu cukup untuk menonjolkan bahwa Marukawa merupakan pemain yang sesuai menerima gelar individu hal yang demikian.

Komentar Pengguna

Kalimat yang diucapkannya mengenai tak menyetujui kontrak baru bersama Persebaya ini membikin masyarakat online jengkel. Karena, ada dugaan bahwa pemain asal Jepang itu memilih pergi dengan alasan nominal yang menggiurkan ketimbang Persebaya.

Di jagat media sosial, instagram ataupun twitter, timbul julukan Moneykawa terhadap winger berusia 25 tahun itu. ini dilandasi oleh pendapat bahwa Marukawa pindah sebab iming-iming uang yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *